Teruntuk Kaum Ayah, Yuk Terima Doa Ini Terjadi Dalam Hidupmu
Sumber: Info Sekarep

Relationship / 13 September 2023

Kalangan Sendiri

Teruntuk Kaum Ayah, Yuk Terima Doa Ini Terjadi Dalam Hidupmu

Lori Official Writer
1339

Apakah Anda adalah seorang ayah? Atau akan menjadi ayah untuk anak-anak Anda kelak? 

Bukan secara kebetulan jika Anda menemukan artikel ini.

Jadi ada satu ayat Alkitab yang begitu kuat berbicara tentang hubungan antara anak dan bapa. Kita bisa baca selengkapnya di Maleakhi 4: 5-6, “Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu menjelang datangnya hari TUHAN yang besar dan dahsyat itu. Maka ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati anak-anak kepada bapa-bapanya supaya jangan Aku datang memukul bumi sehingga musnah.” 

 

Baca Juga: Surat Terbuka untuk Seluruh Ayah di Indonesia dari Fatherless Generation

 

Dari ayat ini, kita bisa katakan bahwa Tuhan tahu akan ada wabah kehilangan figur ayah di bangsa-bangsa, dan jauh sebelum itu terjadi Dia justru sudah memberikan jawaban untuk persoalan ini. Jawaban ada di dalam diri seorang ayah. Ditegaskan bahwa seorang ayah perlu “berbalik kepada anak-anaknya”. Berbalik dalam hal ini adalah melakukan pertobatan.

Apakah Anda adalah seorang ayah yang sedang mengalami masalah di rumah? Sehingga hubungan Anda dengan anak maupun pasangan menjadi kurang harmonis? Atau apakah Anda sedang menghadapi masalah tentang diri Anda sendiri? 

Ayat Malekhi di atas mengajak kaum ayah untuk memiliki kerendahan hati untuk meminta maaf kepada setiap anak-anaknya dan memiliki hati untuk mau mengasihi mereka dengan sepenuh hati.

Tahukah Anda apa yang akan terjadi jika Tuhan tidak menjanjikan pertobatan dan pemulihan hubungan? Akan ada kutuk dan hukuman yang akan mendatangkan kehancuran bagi generasi. Bayangkan bagaimana anak-anak akan hidup dengan luka hati yang mendalam karena kehilangan sosok seorang ayah. Anak-anak Anda akan hidup dalam keputusasaan dan akhirnya mencari pelarian dari kasih sayang palsu di tengah pergaulan dunia. Parahnya, anak-anak kita akan kehilangan iman kepada Tuhan dan terombang-ambing dengan semua hal duniawi yang merusak hidup mereka.

 

Baca Juga: Bahan Khotbah Tentang Fatherless yang Menjelaskan Pentingnya Peran Ayah Dalam Keluarga

 

Inilah alasannya kenapa Tuhan Yesus datang menawarkan kasih karunia dan pemulihan bagi kita semua, terutama para ayah. Apakah Anda mau menerimanya? Jika saat ini Anda sedang berjuang untuk berubah dan memulihkan hubungan Anda yang rusak dengan anak-anak maupun pasangan Anda, hari ini mari dedikasikan waktu Anda untuk datang kepada Tuhan dan meminta hati yang baru untuk diisi oleh kasih-Nya.

Mari ulangi doa ini dengan bersuara dan rendahkan diri Anda di hadapan Tuhan.

“Tuhan, aku memerlukan anugerah dan hikmat-Mu. Aku meminta keberanian untuk datang kepada anak-anakku dan meminta maaf. Mereka sangat berharga di mata-Mu, Tuhan. Satu anak sangat berharga di hadapan-Mu.

Aku bersyukur atas kesempatan ini, Engkau masih memberiku kesempatan untuk berbalik dan memulihkan hubungan yang rusak dengan anak-anakku. Aku percaya bahwa Tuhan akan terus bekerja mendatangkan pemulihan atas ku dan anak-anakku, begitu juga dengan keluarga-keluarga lainnya.

Aku berdoa di dalam nama Tuhan Yesus. Amin."

 

Baca Juga: Indonesia Jadi Rangking 3 Dunia Sebagai Negara Fatherless?

 

Saksikan juga tayangan selengkapnya di Youtube Jawaban Channel kami di bawah ini.

Apakah saat ini Adan membutuhkan bimbingan dan dukungan doa untuk pemulihan hidup Anda? Kami hadir melalui Layanan Konseling CBN yang tersedia sepanjang 24 jam untuk Anda. Silahkan hubungi kami di kontak Call Center 0811 9912 240, Whatsapp 0822 1500 2424.

Tuhan Yesus Memberkati.

Halaman :
1

Ikuti Kami